Daya Group Raih Penghargaan PR Programs of The Year 2024 dalam Kategori Internal PR

Pencapaian

17 Oktober 2024

Daya Group Raih Penghargaan PR Programs of The Year 2024 dalam Kategori Internal PR

Daya Group kembali menorehkan prestasi membanggakan di ranah Public Relation (PR) dengan meraih penghargaan bergengsi sebagai “PR Programs of The Year 2024” dalam kategori Internal PR di ajang Indonesia Public Relation of The Year 2024. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan Daya Group dalam membangun citra dan reputasi positif di kalangan internal perusahaan.
“Kami merasa sangat bahagia menerima penghargaan ini, yang menjadi bukti nyata dari kerja keras, komitmen, dan dedikasi seluruh karyawan kami. Pencapaian ini tidak akan mungkin terwujud tanpa dukungan dan partisipasi aktif setiap individu dalam perusahaan,” ujar Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef, selaku perwakilan Daya Group.

PR Programs of The Year 2024
Indonesia Public Relation of The Year adalah perhelatan tahunan yang diadakan oleh Majalah MIX MarComm (SWA Group) dengan tujuan utama memberikan apresiasi terhadap praktik-praktik terbaik dalam bidang PR di Indonesia dengan mengevaluasi berbagai inisiatif yang mampu membawa dampak positif bagi perusahaan serta pemangku kepentingan melalui pengelolaan komunikasi yang strategis dan kreatif.
Selain itu, ajang ini tidak hanya memberikan penilaian kualitatif dari para ahli komunikasi, melainkan juga dari pengukuran engagement rate di kanal digital (media sosial dan website), serta penilaian para jurnalis, sebagai salah satu pemangku kepentingan dunia komunikasi.  Adapun partisipannya dikumpulkan melalui tiga cara, yaitu partisipasi aktif (lewat penyebaran eflyer call for entries), riset online dan liputan langsung (oleh jurnalis MIX MarComm), serta pengumpulan data dari para jurnalis media nasional peliput isu-isu bisnis dan korporasi (melalui polling).
Dalam ajang penghargaan ini, ada dua kategori utama yang dinilai, yakni PR Programs dan PR Practitioners. Kategori PR Programs mencakup tujuh subkategori, yaitu Creative Corporate Reputation, ESG Campaign, Internal PR, Marketing PR, Media Relations, The Best Press Release, dan The Best Engagement Index.
Di sisi lain, kategori PR Practitioners terbagi menjadi delapan subkategori, yakni Spokesperson, Senior PR Practitioners, Junior PR Practitioners, Life Time Achievement, Indonesia Communication Ambassador, PR Agency, dan Corporate Communication Team.

Daya Group Dapatkan Penghargaan dalam Kategori Internal PR
Berdasarkan penilaian oleh dewan juri yang dilakukan melalui tiga variabel, yaitu Strategi, Eksekusi, dan Hasil (Result) program, Daya Group unggul dalam kategori Internal PR, yang fokus penilaiannya adalah program-program PR yang ditujukan untuk membangun hubungan baik antara perusahaan dengan publik internalnya, yakni karyawan dan staf pendukung.
Keberhasilan Daya Group dalam kategori Internal PR ini menunjukkan bahwa perusahaan telah berhasil membangun komunikasi internal yang efektif dan berkelanjutan. Adapun program yang disorot adalah komunikasi internal berupa artikel berkala yang mengedukasi karyawan tentang pencapaian perusahaan hingga program-program CSR yang dijalankan. Dengan begitu, karyawan akan merasa lebih terlibat dalam setiap langkah yang diambil perusahaan.
Menanggapi hal ini, Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef, selaku perwakilan perusahaan menegaskan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas komunikasi internal di masa depan, “Ke depannya, Daya Group akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas komunikasi internal. Kami akan memastikan bahwa setiap informasi yang disampaikan relevan, akurat, dan berdampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan”.